Sang Protuslanx


Inilah atmosfer abstrak. Abstrak karena perspektifnya. Perspektifnya bukanlah “tagged by ethnic” tetapi global. Global cakrawala berpikirnya dan tertuang dari idea. Idea yang futuristis tentang sebuah Indonesia yang super. SUPERNESIA, sebuah Indonesia yang lebih baik. Protus-Lanx, sebuah iota di alam semesta.

Nama Protuslanx terdiri dari dua kata yaitu “protus” dan “lanx“. Kata “protus” diambil dari kata Yunani proteus (Πρωτεύς) yakni dewa laut Yunani yang pertama (putra dewa Neptunus).

Dewa Proteus memiliki kemampuan untuk mengetahui masa lalu, masa sekarang, dan masa depan serta kemampuan mengubah diri menjadi apapun yang ia inginkan. Proteus berkonotasi fleksibilitas, kemampuan serbabisa, dan kemampuan beradaptasi.

Kata proteus juga digunakan untuk menyebut mikroorganisme protozoa Amoeba ProteusAmoeba Proteus mampu mengubah dirinya menjadi bentuk apapun, dari hewan bersel satu hingga tanaman bersel satu, mampu memperbanyak diri, dan mampu membunuh mikroorganisme lain seperti Salmonella (penyebab tifus, paratifus, dan penyakit foodborne).

Kata  “lanx” diambil dari kata Yunani phalanx (φαλαγξ) yakni formasi perang prajurit-prajurit hoplite yang dipersenjatai dengan perisai, tombak, dan helm perang. Avatar Protuslanx adalah centurion (Latin centurio), perwira perang profesional yang membawahi 83-100 orang.

Jadi, diksi Protuslanx berarti karakter pemimpin yang memiliki unsur kedewaan yang  mempengaruhi siapapun, bertahan dalam kondisi apapun dan melakukan apa saja (versatility) untuk mencapai yang terbaik. Protuslanx adalah defensif dan pengaruh.

Protus-Lanx adalah sebuah alter-ego dari seorang manusia yang terus memperbaharui diri setiap hari. Protus-Lanx adalah alumnus Jurusan Hubungan Internasional, dari kampus tercinta Universitas Komputer Indonesia. Protus-Lanx belajar untuk mengakhiri sifat kekanak-kanakan, belajar untuk lebih dewasa, belajar untuk mengatasi rasa amarah, belajar untuk tidak munafik menghadapi apapun, dan belajar untuk menjadi manusia Indonesia yang lebih baik.

Protus-Lanx adalah pengagum berat avatar Sang Khalik Yesus Kristus, Siddharta Buddha Gautama, dan Lao Tzu. Tiga tokoh yang merubah dunia dengan tanpa kekerasan dan tidak sedikitpun pernah menyakiti manusia lainnya…sungguh hal yang sangat sulit untuk dilakukan oleh manusia lainnya yang manapun! Protus-Lanx adalah penggemar nasi goreng, sayur brokoli, Little House on the Prairie, Harry Potter the movies, Lords of the Rings the movies, Kristen Stewart, Keira Knightley, Anthony Hopkins, Alter Bridge, Beethoven, Bach, dan Creed.

Protus-Lanx Google+, persembahan kecilku untuk Indonesia.

2 Balasan ke Sang Protuslanx

  1. iwan-rush berkata:

    Lumayan juga….

  2. cha_cha berkata:

    KERen aBIEzZZz TOP BGT DakHhh ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s