Hidup Menyakitkan, Tuhan Menyembuhkan (Keterikatan Narkoba)


Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh
ke atas dirimu seperti suatu jerat – Injil Lukas 21:34.

Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik. Sadarlah kembali sebaik-baiknya dan jangan berbuat dosa lagi! Ada di antara kamu yang tidak mengenal Allah. Hal ini kukatakan, supaya kamu merasa malu – Surat Paulus I Korintus 15:33-34.

Anggur adalah pencemooh, minuman keras adalah adalah peribut, tidaklah bijak orang yang terhuyung-huyung karenanya – Amsal 20:1.

Celakalah mereka yang bangun pagi-pagi dan terus mencari minuman keras, dan duduk-duduk sampai malam hari, sedang badannya dihangatkan anggur! – Yesaya 5:11.

Celakalah mereka yang menjadi jago minum dan juara dalam mencampur minuman keras – Yesaya 5:22.

Celakalah orang yang memberi minum sesamanya manusia bercampur amarah, bahkan memabukkan dia untuk memandang auratnya. Telah engkau kenyangkan dirimu dengan kehinaan ganti kehormatan. Minumlah juga engkau dan terhuyung-huyunglah. Kepadamu akan beralih piala dari tangan kanan Tuhan, dan cela besar akan meliputi kemuliaanmu – Habakuk 2:15-16.

Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna – Surat Paulus kepada Jemaat di Roma 12:1-2.

deviantart.net

hdchristianimages.deviantart.com

Kehidupan manusia pada hakikatnya adalah perjuangan melawan dosa dan kesalahan diri sendiri. Seiring perubahan jaman, manusia dihadapkan pada persoalan hidup yang semakin kompleks. Tantangan hiduppun semakin sulit ketika kita terlibat dalam lingkaran pergaulan yang salah.

Hal-hal duniawi seperti narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) dan minuman keras (miras) menghancurkan dasar kehidupan manusia sehingga terjerumus ke jalan hidup yang salah. Di Indonesia ini, penyalahgunaan narkoba dan miras telah merasuki setiap sendi kehidupan masyarakat mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan swasta, polisi/ TNI, petani, buruh, hakim, artis, hingga para pejabat dan pegawai negara.

Selama 2011, sebanyak 36.589 orang terlibat kasus narkotika, psikotropika, dan bahan adiktif; naik hampir 10 persen dari tahun sebelumnya; dan tercatat 215.914 botol miras disita Polri (versi Direktorat Tindak Pidana Narkoba pada Maret 2012; lihat situs BNN).

Sementara, rendahnya keseriusan pemerintah Indonesia (khususnya dinas Bea Cukai dan
Imigrasi) dalam mengatasi distribusi, konsumsi, dan produksi narkoba dan miras mengakibatkan generasi muda negeri ini benar-benar telah rusak karena telah
menjadi target operasi sindikat narkoba internasional.

Menurut media massa sebagian besar sindikat pemasok narkoba di Indonesia berasal dari Malaysia, India, Iran, dan Amerika Serikat. Indonesia bahkan dikatakan telah dijadikan pasar narkoba terbesar di dunia karena tingkat permintaan konsumen yang sangat tinggi (seperti terungkap dalam wawancara dengan seorang bandar narkoba dalam program “Prime Time News” di salah satu televisi swasta Indonesia beberapa hari yang lalu).

Hati-hatilah dalam memilih kawan dan lingkungan pergaulan karena pergaulan yang buruk dapat merusak kebiasaan yang baik. Kawan yang baik tidak akan menjerumuskan Anda pada hal-hal negatif. Kawan yang baik akan mencari solusi bagi Anda dengan cara yang benar dan baik secara normatif. Sesulit apapun kehidupan, persahabatan dengan Sang Khalik adalah jalan yang terbaik.

Tentang protuslanx

Protus-Lanx adalah sebuah alter-ego dari seorang manusia yang terus berusaha memperbaharui diri setiap hari. Temperamental, setia melaksanakan tugas, keras kepala, berpendirian teguh, tidak mudah mempercayai orang lain, dan cenderung serius.
Pos ini dipublikasikan di Atmosfer-Lanx dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s