Piala Asia 2011: Jepang Capai Final!


Setelah bermain imbang 2-2 selama 90 menit pertandingan, akhirnya diputuskan untuk dilakukannya tendangan penalti melalui tambahan waktu. Sejak awal pertandingan, Korea Selatan melakukan tekanan terhadap Jepang. Berikut adalah kutipan video dari http://www.youtube.com/watch?v=lzXsdaB_Ctw thanks to theafcasiancup

Gol pertama diciptakan oleh Ki Sung Yong pada menit ke-23. Kemudian pada menit ke-36 menjadi imbang 1-1 oleh Ryoichi Maeda. Pada menit ke-98 Jepang mengubah skor menjadi 2-1 melalui Hajime Hosogai. Menjelang peluit pertandingan ditiupkan, Korea Selatan justru mengubah keadaan menjadi 2-2 melalui tendangan bebas Hwang Jae-Won.

Pada kesempatan adu penalti Jepang mendapat kesempatan terlebih dahulu. Keisuke Honda berhasil menjalankan tugasnya dengan baik menjebol gawang Korea Selatan. Tiga tendangan Korea Selatan berikutnya dari Koo Ja-Cheol, Lee Yong-Rae, dan Hong Jeong-Ho berhasil ditepis kiper Jepang Eiji Kawashima. Sementara tendangan dari Shinji Okazaki,  Yasuyuki Konno, kecuali Yuto Nagatomo, berhasil menciptakan skor. Jepang pun memenangkan babak semifinal ini.

Di final yang nantinya akan ditayangkan di RCTI pada 29 Januari 2011 mendatang (21.30 WIB), Jepang harus berhadapan dengan Australia.

Sumber:
http://www.the-afc.com
http://www.metrotvnews.com

Tentang protuslanx

Protus-Lanx adalah sebuah alter-ego dari seorang manusia yang terus berusaha memperbaharui diri setiap hari. Temperamental, setia melaksanakan tugas, keras kepala, berpendirian teguh, tidak mudah mempercayai orang lain, dan cenderung serius.
Pos ini dipublikasikan di Atmosfer-Lanx dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s