Minum Teh Lebih Sehat Ketimbang Sekedar Air Putih


Para peneliti European Jounal of Clinical Nutrition di Inggris menepis anggapan yang selama ini dipercayai bahwa meminum air teh menyebabkan dehidrasi. Justru sebaliknya, meminum teh dapat merehidrasi (menambah air) dalam tubuh kita kembali lebih baik ketimbang air putih biasa.

Air teh bermanfaat ekstra ketimbang hanya mengkonsumsi air putih: menggantikan cairan yang hilang dalam tubuh (rehidrasi) dan sebagai antioksidan yang disebut sebagai flavonoid. Antioksidan ini kita perlukan agar kerusakan sel-sel tubuh akibat radikal bebas dapat dikurangi.

Teh mengandung flavonoid (antioksidan dalam teh) yang terdapat dalam teh. Selain itu, teh juga melindungi tubuh kita dari penyakit jantung dari sejumlah penyakit kanker.

Daun teh mengandung antioksidan yang membantu mencegah kerusakan sel. Menurut para ahli nutrisi dari Kings College London (Inggris) teh bukan hanya mengganti cairan tubuh yang hilang tetapi juga dapat mencegah kanker, serangan jantung, dan kerusakan gigi. Selain kandungan antioksidan flavonoid, teh juga mengandung fluoride yang baik untuk gigi.

Sumber:

http://www.kompas.com
http://news.bbc.co.uk

Tentang protuslanx

Protus-Lanx adalah sebuah alter-ego dari seorang manusia yang terus berusaha memperbaharui diri setiap hari. Temperamental, setia melaksanakan tugas, keras kepala, berpendirian teguh, tidak mudah mempercayai orang lain, dan cenderung serius.
Pos ini dipublikasikan di Atmosfer-Lanx dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s