Piala Asia 2011: Dengan 10 Pemain Jepang Capai Semifinal!


Pertandingan antara Jepang versus Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia Asia 2011 tidaklah mudah. Namun, terbukti bahwa Jepang memang negara yang memiliki semangat penuh tanpa banyak berkeluh kesah. Berikut adalah video yang Protuslanx kutip dari http://www.youtube.com/watch?v=CBJL2WjIAjg thanks to theafcasiancup.


Setelah tertinggal satu angka pada babak pertama oleh tendangan Sebastian Soria, Jepang berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-28 lewat Shinji Kagawa. Skor imbang belum berubah hingga turun minum.

Pada babak kedua, Jepang harus bermain dengan 10 pemain karena bek Maya Yoshida terkena kartu kuning kedua pada menit ke-63. Qatar mendapat hadiah penalti sehingga unggul 2-1 di menit ke-68 melalui Fabio Cesar. Keadaan menjadi seimbang 2-2 kemudian pada menit ke-70 melalui Shinji Kagawa. Menjelang waktu pertandingan berakhir pada menit ke-89 defender Masahiko Inoha berhasil menambah satu gol dengan menyerang gawang Qasem Burham.

Berhasil melewati jebakan offside dan keputusan wasit Timur Tengah yang cenderung tidak menguntungkan (seperti waktu melawan Suriah kemarin) Jepang pun sukses mencapai semifinal.

Pada pertandingan berikutnya, Jepang harus berhadapan dengan Korea Selatan, salah satu tim yang juga diunggulkan pada Piala Asia 2011 ini. Pertandingan akan digelar di Stadion Al-Gharafa pada 25 Januari mendatang.

Sumber:

http://www.detiksport.com

http://www.tribunnews.com

http://www.the-afc.com

Tentang protuslanx

Protus-Lanx adalah sebuah alter-ego dari seorang manusia yang terus berusaha memperbaharui diri setiap hari. Temperamental, setia melaksanakan tugas, keras kepala, berpendirian teguh, tidak mudah mempercayai orang lain, dan cenderung serius.
Pos ini dipublikasikan di Atmosfer-Lanx dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s