Piala Asia 2011: Jepang Capai Perempat Final!


Jepang berhasil mengalahkan Arab Saudi dalam pertandingan Grup B pada 17 Januari 2011 kemarin di Stadion Al-Rayyan, Qatar. Kemenangan besar tersebut semoga tidak terlalu membuat tim Samurai Biru, julukan bagi tim nasional Jepang untuk terlalu larut dalam eforia kemenangan. Video berikut dikutip dari http://www.youtube.com/watch?v=lJHsNeTrbXQ. Thanks to theafcasiancup.

Gol-gol penentu kemenangan Jepang itu diciptakan oleh Shinji Okazaki, sang Lionel Messi-nya Asia, dengan mencetak hattrick sementara dua gol lainya oleh Ryoichi Maeda, pemain gelandang depan. Gol pertama tercipta pada menit ke-8 oleh Okazaki. Lima menit kemudian, Okazaki kembali melesakkan gol ke gawang Arab Saudi. Masih di babak pertama, pada menit ke-18 Maeda berhasil menambah skor Jepang.

Gol-gol pada menit ke-51 dan ke-80 di babak kedua selanjutnya dicetak oleh Maeda dan Okazaki. Dengan demikian, hingga kini total poin yang diraih Jepang adalah tujuh dari tiga pertandingan. Jepang dan runner-up Yordania capai perempat final.

Pertandingan berikutnya pada hari ini, 21 Januari 2011, Jepang harus berhadapan dengan tuan rumah Piala Asia ke-15 Qatar di Stadion Al-Gharafa. Aspek perwasitan yang didominasi oleh Timur Tengah diharapkan bersikap profesional nantinya. Hal ini mengingat Jepang sempat dirugikan dalam pertandingan melawan Suriah pada 13 Januari lalu. Banzai!

Susunan pemain:

Arab Saudi:
Waleed Abdullah; Kamil Al Mousa, Abdullah Shuhail, Osama Hawsawi, Osama Al-Mouallad; Mohammad Al Shlhoub, Ahmed Ateef, Abdoh Autef, Taisser Al Jassim (Nawaf Al-Abed 28); Yasser Al Qahtani, Naif Hazazi (Moataz Al-Moussa 46)

Jepang:
Shusaku Nishikawa; Atsuto Uchida (Masahiko Inoha46), Yasuyuki Konno, Maya Yoshida (Daiki Iwamasa 63), Yuto Nagatomo; Yasuhito Endo (Takuya Honda 83), Makoto Hasebe, Ryoichi Maeda, Yosuke Kashiwagi; Shinji Kagawa, Shinji Okazaki

Sumber:

http://www.voanews.com

http://www.kompas.com

http://www.the-afc.com

Tentang protuslanx

Protus-Lanx adalah sebuah alter-ego dari seorang manusia yang terus berusaha memperbaharui diri setiap hari. Temperamental, setia melaksanakan tugas, keras kepala, berpendirian teguh, tidak mudah mempercayai orang lain, dan cenderung serius.
Pos ini dipublikasikan di Atmosfer-Lanx dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s