Divonis Sakit, Ibu Menkes Kita Tetap Setia Melaksanakan Tugas


Walaupun divonis menderita penyakit kanker paru-paru, ibu Endang Rahayu Sedyaningsih tetap setia melaksanakan tugasnya sebagai Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

Ya, Protuslanx sebenarnya kecewa juga masak menteri kesehatan (menkes) bisa divonis tidak sehat alias sakit? Apalagi, beliau kan sepatutnya memberi contoh mengenai hidup sehat. Lalu, kenapa bisa lolos tes kesehatan calon menteri tahun 2009 lalu ya (sedikit politis)? Faktanya, seorang menteri kesehatan pun bisa sakit.

Hal itu terungkap melalui pernyataan resmi ibu menkes kepada pers kemarin. Hasil pemeriksaan kesehatan lengkap pada 22 Oktober 2010 silam di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta adalah awal terungkapnya penyakit kanker stadium empat yang diderita Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih.

Kanker paru-paru adalah jenis kanker yang tidak menampakkan gejala sedikit pun bahkan sampai stadium lanjut. Tak heran apabila Menkes sendiri mengaku sangat terkejut bila panyakit yang dideritanya ini kemudian sempat menjadi polemik, bahkan dikaitkan dengan isu-isu politik.

“Pada saat 2009 itu (saat tes kesehatan menjadi menteri), saya belum tahu (terdeteksi). Kalau tahu, saya pasti sudah berobat. Memang tidak terdeteksi.  Yang terdeteksi itu baru saja, sehingga saya pun berobat baru saja.  Ini adalah berita yang mengagetkan buat saya dan keluarga,” Ungkap menkes.

Ya, menurut Protuslanx perlu cross check kesehatan dan pemeriksaan rutin bagi ibu menkes. Doa Protuslanx, semoga ibu menkes lekas sembuh…

Sumber:

Metrotv

http://www.kompas.com

Tentang protuslanx

Protus-Lanx adalah sebuah alter-ego dari seorang manusia yang terus berusaha memperbaharui diri setiap hari. Temperamental, setia melaksanakan tugas, keras kepala, berpendirian teguh, tidak mudah mempercayai orang lain, dan cenderung serius.
Pos ini dipublikasikan di Atmosfer-Lanx dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s