Piala Asia (AFC) 2011: Protuslanx Andalkan Jepang


Karena harus banyak istirahat sesuai saran dokter, Protuslanx terpaksa melewatkan waktu merekam pertandingan kemarin. Video ini dikutip dari http://www.youtube.com/watch?v=izeFWmcRhqw&feature=related. Thanks to HQGoals.

Jepang berhasil mengalahkan Suriah dalam pertandingan kemarin dengan skor tipis 2-1. Dengan demikian Jepang (agregat 2 gol) memimpin penyisihan Grup B mengungguli Yordania (agregat 1 gol). Yordania masih berpeluang meraih satu tiket, jika pada laga terakhir mampu mengalahkan Suriah. Jepang juga butuh angka lagi saat menghadapi Arab Saudi.

Gol pertama tercipta melalui kapten Samurai Biru, Makoto Hasebe pada menit ke-35. Kontroversi pun terjadi pada menit ke-73. Wasit bersikeras memberikan hadiah penalti kepada Suriah walaupun hakim garis terlebih dahulu telah menyatakan offside. Kiper Jepang, Eiji Kawashima didakwa dikenai kartu merah dengan alasan menjatuhkan pemain Suriah, Sanharib Malki.

Skor menjadi imbang 1-1 setelah tendangan penalti Firas Al Khatib dari titik bebas tidak mampu ditepis kiper pengganti Jepang, Shusaku Nishikawa.

Pada menit ke-81 giliran Jepang mendapat hadiah penalti setelah penyerang Jepang, Shinji Okazaki dijatuhkan pemain belakang Suriah di kotak terlarang. Gol penalti berhasil dilakukan oleh Keisuke Honda. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pada pertandingan perdana pada 8 Januari 2011 lalu, Jepang ditahan imbang Yordania 1-1. Pertandingan selanjutnya pada 17 Januari 2011 Jepang harus berhadapan dengan Arab Saudi.

Sumber:

http://www.vivanews.com

http://www.yahoo.co.id

Tentang protuslanx

Protus-Lanx adalah sebuah alter-ego dari seorang manusia yang terus berusaha memperbaharui diri setiap hari. Temperamental, setia melaksanakan tugas, keras kepala, berpendirian teguh, tidak mudah mempercayai orang lain, dan cenderung serius.
Pos ini dipublikasikan di Eksternal-Lanx dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s