Target 7,7 Juta Kunjungan Pariwisata Indonesia 2011


Untuk tahun 2011 ini, pemerintah Indonesia menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) bisa mencapai 7,7 juta orang. Demikian pernyataan dari Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik.

Jika tahun 2010 lalu Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata mencanangkan pariwisata Indonesia dengan slogan ‘Visit Indonesia 2010‘, maka untuk tahun 2011 ini slogan pariwisata Indonesia adalah ‘Wonderful Indonesia’.

Lompat Batu di Bawömataluo, Pulau Nias (http://www.hudiestu.com)

Nah, ini saatnya daerah-daerah yang memiliki sumber kekayaan pariwisata dapat memanfaatkan peluang ini untuk meningkatkan kemandirian daerahnya masing-masing. Semoga saja daerah-daerah tertinggal dapat dan terus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), selain dengan terbukanya kesempatan untuk usaha/wiraswasta dan lapangan kerja, sekaligus memperkenalkan keindahan dan potensi alam Indonesia kepada dunia yang selama ini sebagian besar masih minim manajemen kepariwisataan yang benar.

Niat tulus pemerintah daerah (Pemda) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) juga sangat berperan dalam hal ini. Profesionalitas dan anti-korupsi harus diberdayakan. Tentu saja, di sisi lain kelestarian alam harus tetap terjaga. Baik penduduk daerah setempat, turis domestik, maupun wisman harus mematuhi aturan agar alam tetap terjaga kebersihan dan kelestariannya.

Harapan Protuslanx, mudah-mudahan saja cuaca yang mendukung, bencana alam dan ketersediaan transportasi dapat diantisipasi dan tertangani dengan baik. Mari membangun daerah kita! Datahaogö Banuada…

Sumber:
Metrotv
http://www.okezone.com

Tentang protuslanx

Protus-Lanx adalah sebuah alter-ego dari seorang manusia yang terus berusaha memperbaharui diri setiap hari. Temperamental, setia melaksanakan tugas, keras kepala, berpendirian teguh, tidak mudah mempercayai orang lain, dan cenderung serius.
Pos ini dipublikasikan di Atmosfer-Lanx dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s