Apa yang Dapat Kita Lakukan untuk Wasior, Mentawai, dan Merapi


Pemandangan Gunung Merapi (http://www.kompasiana.com)

Negeri tercinta kita Indonesia ini memang termasuk negara yang berada dalam segmen konstruksi alamiah planet Bumi yang rentan bencana alam. Indonesia adalah negara laboratorium 13 bencana: gempa, tsunami, letusan gunung berapi, dll. Jadi, tidaklah mengherankan jika banyak bencana yang terjadi akhir-akhir ini.

Tuhan memang membuat planet Bumi ini dengan konstruksi demikian kompleks, ada sisi sumber daya alam dan keindahannya, namun ada juga sisi aktivitas geologis, meteorologis, klimatologis, tektonik, dan vulkaniknya yang menghancurkan dan mengerikan!

Namun, seperti tulisan Protuslanx sebelumnya mengenai Wasior, bencana juga dapat terjadi karena memang ulah manusia sendiri. Ancaman terhadap kelestarian lingkungan harus bisa dikurangi dan dihentikan. Kita juga harus sadar dan bertobat bahwa dosa-dosa kita juga adalah alasan Tuhan menegur kita dengan cara-Nya yang misterius. Korupsi, fitnah, pembunuhan karakter, hedonisme, sikap masa bodoh, egoisme, kemunafikan, ketidakjujuran, kekerasan SARA, dll adalah hal-hal yang patut kita sadari untuk kita hentikan!

Aspek kemanusiaan kita inilah yang sebetulnya amat penting.

Menurut Protuslanx, jika Anda:
1. Punya hati nurani dan kepedulian sosial yang amat tinggi,
2. Tidak materialistis dan jujur,
3. Tahan terhadap kondisi apapun yang tidak terduga,
4. Tahan untuk tidak muntah ketika melihat jenazah dan mencium bau busuk,
5. Maka Anda dapat menjadi relawan sejati di Wasior, Mentawai, dan Merapi.

Jika tidak? Maka Anda dapat melakukan hal-hal berikut:
1. Menyumbanglah dengan seikhlasnya melalui TvONE : BRI 0386-01-000-111-304, BCA 275-111-111-0, BNI 3009-2009-5. Melalui Metrotv: Bank Mandiri 117-000-888-5550, BRI 0398-01-0000-53-303, BCA 288-33333-73, BNI 888-888-5552. Atau media-media lain yang menyediakan penggalangan dana bencana.
2. Jika Anda mendapat bonus uang karena mengerjakan sesuatu dari sekolah, kampus, dan tempat kerja, maka lebih baik disumbangkan untuk dana bencana.
2. Tidak perlu pusing memikirkan ulah para pejabat dan anggota DPR yang tidak punya hati nurani sesuai pemberitaan media massa.
3. Doakan saudara-saudara kita yang menderita akibat bencana ketika Anda mau tidur, bangun tidur, dan ketika makan siang dan makan malam.
4. Doakan juga para relawan, anggota TNI/ Polri, dan jurnalis lapangan serta keluarga mereka agar tetap berani dan tetap sehat dalam keadaan apapun.

Tuhan pasti membuat segala sesuatu indah pada waktunya. Amin…

Posted by Wordmobi

Tentang protuslanx

Protus-Lanx adalah sebuah alter-ego dari seorang manusia yang terus berusaha memperbaharui diri setiap hari. Temperamental, setia melaksanakan tugas, keras kepala, berpendirian teguh, tidak mudah mempercayai orang lain, dan cenderung serius.
Pos ini dipublikasikan di Atmosfer-Lanx dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s