Prediksi Piala Dunia Afsel 2010: Protuslanx Dukung JEPANG Menjadi Juara!


Jepang menjadi juara Piala Dunia Afrika Selatan 2010?

Piala Dunia Afrika Selatan ke-19 ini berlangsung dari 11 Juni 2010 – 11 Juli 2010. Tidak berlebihan! Protuslanx menjagokan Jepang karena konsisten dengan pola permainannya yang kompak dengan pola permainan cepatnya. Sesuai dengan persiapan pelatih timnas Jepang, Takeshi Okada, Jepang telah menyiapkan 23 pemain yang akan bertanding ke Piala Dunia Afrika Selatan pada Juni nanti.

Pertandingan Persahabatan Pra-Piala Dunia 2010

Di kubu Jepang, harapan publik negeri Matahari Terbit disematkan di pundak Keisuke Honda — gelandang yang bisa bermain sebagai striker. Namun harapan itu agaknya berlebihan. Honda tidak menemukan partner yang pas di lini tengah, seperti yang dimilikinya di CSKA Moskwa.

Akibatnya, Jepang hanya mencetak satu gol di empat laga persahabatan terakhir. Satu-satunya gol dibuat ke gawang Inggris. Sedangkan gawang Narazaki kebobolan sembilan gol.

Gelandang Makoto Hasebe menyadari kelemahan Jepang di lini depan, meski demikian dia yakin segalanya akan berubah di Piala Dunia. Ia juga yakin punya peluang mengalahkan Kamerun, karena tidak ada jaminan sebuah tim hebat mengawali turnamen dengan permainan terbaik.

Konstelasi Tim Sepakbola Jepang

Jepang hanya dua kali meraih kemenangan di Piala Dunia, yaitu saat bersama Korsel menjadi tuan rumah tahun 2002. Di dua Piala Dunia lainnya; Prancis 1998 dan Jerman 2006, Jepang gagal meraih kemenangan.

Wikipedia Indonesia

Tidak ada kejutan dalam skuat yang diumumkan Okada. Semua bintang Jepang yang tampil di Liga Eropa dibawa Takeshi plus nama-nama besar pemain yang berlaga di J-League (Liga Jepang).

Bahkan kiper veteran Piala Dunia Yoshikatsu Kawaguchi tetap dibawa Okada meski kiper Jubilo Iwata ini tak tampil di bawah mistar timnas dalam 18 bulan terakhir. Menurut Okada, Kawaguchi berada pada posisi sulit dengan menjadi kiper ketiga.

//
//

Okada juga sangat yakin skuatnya akan mampu membuat kejutan di Afrika Selatan seperti saat mereka menjadi tuan rumah bersama Korea Selatan pada 2002 silam. Jepang bergabung bersama Kamerun, Belanda, dan Denmark di Grup E di Afrika Selatan nanti.

Skuad Jepang
Goalkeepers: Seigo Narazaki (Nagoya Grampus), Eiji Kawashima (Kawasaki Frontale), Yoshikatsu Kawaguchi (Jubilo Iwata)
Defenders: Yuji Nakazawa (Yokohama F. Marinos), Marcus Tulio Tanaka (Nagoya Grampus), Yuichi Komano (Jubilo Iwata), Daiki Iwamasa (Kashima Antlers), Yasuyuki Konno (FC Tokyo), Yuto Nagatomo (FC Tokyo), Atsuto Uchida (Kashima Antlers)
Midfielders: Shunsuke Nakamura (Yokohama F. Marinos), Junichi Inamoto (Kawasaki Frontale), Yasuhito Endo (Gamba Osaka), Kengo Nakamura (Kawasaki Frontale), Daisuke Matsui (Grenoble), Yuki Abe (Urawa Reds), Makoto Hasebe (Wolfsburg), Keisuke Honda (CSKA Moscow)
Forwards: Keiji Tamada (Nagoya Grampus), Yoshito Okubo (Vissel Kobe), Kisho Yano (Albirex Niigata), Shinji Okazaki (Shimizu S-Pulse), Takayuki Morimoto (Catania)

Referensi:

http://id.totalbola.com

http://id.wikipedia.org

http://www.goal.com

Tentang protuslanx

Protus-Lanx adalah sebuah alter-ego dari seorang manusia yang terus berusaha memperbaharui diri setiap hari. Temperamental, setia melaksanakan tugas, keras kepala, berpendirian teguh, tidak mudah mempercayai orang lain, dan cenderung serius.
Pos ini dipublikasikan di Atmosfer-Lanx dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s